Ukuran Container dan Jenisnya

Sedikit mengulas tentang ukuran container dan jenisnya mudah-mudahan membantu bagi teman-teman dalam memilih container. Tentunya disesuaikan dengan jenis barang, berat dan volume yang akan diangkut. Agar tidak salah menyewa container.

Dari sisi ukuran container memiliki 4 macam. Yaitu 20 feet, 40 feet, 40 feet HC dan 45 feet. Dan umumnya ada 3 jenis container kering, reefer, dan container khusus. Berikutnya penjelasan singkat mengenai jenis dan ukuran standar internasional container yang digunakan pada pelayaran dalam pengiriman barang. Akan tetapi selain ukuran tersebut diatas container dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan, walaupun tidak terlalu signifikan.

ukuran jual container reeferDry Container atau Container Kering
Ada banyak ukuran dan model dry container atau container kering :

  • 20 feet dengan volume muat sampai 30 kubik. Tetapi perlu diketahui bahwa ukuran standar yang diizinkan otoritas pelabuhan berbeda-beda disetiap negara. Di Indonesia, ukuran rata-rata pengiriman barang internasional hanya diizinkan sampai maksimal 20 ton, hal tersebut juga berlaku di sebagian besar wilayah Asia. Sementara di Chili, dan banyak negara Amerika Tengah hanya maksimum18ton. 
  • 40 feet dengan volume muat standar sampai 60 kubik tinggi 8,6 feet dan 40 feet HC /  high cube dengan kapasitas muat sampai 70 metrik kubik standar tinggi  9’6 feet . batas berat yang diijinkan biasanya sampai 27-28 ton. Jika di wilayah Amerika Serikat hanya 25ton. 
  • 45 feet dengan tinggi 9’6 feet high cube / HC dengan kapasitas maksimal sampai 86 kubik. Banyak pelayaran menyediakan bagi kebutuhan lain, seperti: 
  1. Container yang dipasang balok menggantung digunakan untuk pengiriman pakaian / pakaian digantung tanpa packing karton.
  2. Container yang diperuntukan muatan yang ekstra berat atau container dengan ukuran pintu yang lebih besar dan dimensi yang lebih besar.
  3. Cincin Bull bar dan peringatan untuk tali kargo – wadah berjendela (container berjendela) berfungsi untuk tanaman yang memerlukan sirkulasi udara seperti kopi, cokelat, bawang merah, bawang putih, dll.
Salam
Jual sewa container
reefer container
container office, house, trucking container
multi guna container

Untuk permintaan penawaran harga sewa/jual container bekas/baru office/cafe reefer 20 feet/40 feet dapat email ke deni_lkr@yahoo.com atau ke cv.mgs@yahoo.com.
Cantumkan nama atau nama perusahaan, alamat rencana pengiriman jika perlu lampirkan disain
Janjian telp 081295553434 bisa WA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Istana Merdeka sewa container 20 feet

Seperti tahun - tahun sebelumnya, Istana Negara dibawah Kementerian Sekertas Negara tahun 2022 ini menyewa container 20 feet standar sebany...